Friday, September 21, 2012

tugas MICE FRANKLIN SQUARE



1.Masukkan semua hal penting yang terkait tentang event yang akan di selenggarakan dalam press kit. Press kit yang berisi informasi penting seputar pameran seperti gambar-gambar, berita resmi, jadwal briefing, jadwal acara harian, serta informasi pendukung lain yang tersedia dalam bentuk hardcopy maupun softcopy dan  Sediakan data tambahan (background info): leaflet, makalah, ilustrasi foto, gambar, tabel atau grafik Jika ada cindera mata masukkan . Isi suatu press-kit bervariasi sesuai dengan apa yang anda promosikan, dan target promosi anda. Beberapa hal yang bisa dimasukkan ke dalam press-kit mencakup:
Cover
Kebanyakan press-kit disajikan dalam folder yang bermotif khas organisasi Anda, lengkap dengan logo. Di dalam kantungnya berisi berbagai dokumen dan informasi lainnya. Jika lembaga anda tak punya folder khusus, sediakan label dalam bentuk stiker yang bisa ditempel pada folder yang biasa dijual di toko-toko.
Laporan penelitian atau hasil investigasi atau hasil analisis lembaga.
Informasi latar belakang, biasa disebut backgrounder. Ini bisa berupa brosur lembaga, atau dokumen singkat yang berisi minimal informasi seperti pandangan umum yang menggambarkan bidang-bidang kerja lembaga, sejarah singkat lembaga, informasi mengenai berbagai kampanye yang dilancarkan lembaga, daftar mitra kerja utama, informasi mengenai biografi singkat orang-orang penting di lembaga. Ada berbagai cara untuk menyajikan backgrounder ini Kadang-kadang orang menyajikannya dalam bentuk teks saja, orang lain menyajikannya lengkap dengan berbagai diagram dan foto. Adapun cara menyajikan informasi yang anda pilih, perlu selalu dijaga agar backgounder ini menunjang pesan-pesan pokok yang ingin disebarluaskan.
Siaran Pers. Siaran pers mengungkapkan alasan utama yang melatarbelakangi event yang anda selenggarakan. Informasi ini sebaiknya diletakkan teratas dalam tumpukan informasi anda, sehingga wartawan langsung melihatnya.
Foto atau slide.
 Foto dan slide yang baik sangat berharga bagi wartawan yang meliput. Jika anda memutuskan untuk memasukkan gambar berwarna ke dalam kit, pakailah slide. Slide berwarna lebih memudahkan kerja editor foto. Untuk gambar hitam putih, foto cukup memenuhi persyaratan.
2. informasi yang di cantumkan adalah hal-Hal penting yang terkait tentang event yang akan  diselenggarakan  perlu diperhatikan juga desain dan pemilihan kata adalah isi dari publikasi itu sendiri,informasi minimal yang harus adalah  seperti; (1) waktu; (2) tempat; (3) acara; (4) contact person; (5) kelebihan acara ini Kelima unsure publikasi acara ini harus ada dalam setiap publikasi acara agar tidak terjadi  kesalahan penapiran pada masyarakat. Dalam informasi yang publikasi ,semua informasi disampaikan dalam isi.dalam membuat publikasi, buat informasi yang disampaikan dengan selengkap dan sedetail mungkin tapi singkat. Kalau publikasi yang kalian buat tentang suatu acara, buat pembaca setelah melihat publikasi mengerti acara apa yang dipublikasikan, tentang suatu produk. Jangan ragu-ragu untuk menggunakan gambar illustrasi dalam isi sebuah publikasi. Karena sebuah gambar mencerminkan sejuta tulisan.

Tapi hati-hati karena setiap orang bisa mengartikan gambar dengan cara yang berbeda-beda dan kemungkinan akan menimbulkan pengertian yang divergen (bermacam-macam). Kalau bisa cantumkan contact person, untuk membantu pembaca kalau ada sesuatu yang kurang jelas dalam publikasi. Tapi jangan buat publikasi isinya cuman contact person saja.jika ada sponsor,penyelenggara bisa di masukkan bisa menjadi informasi tambahan ini

3. asset masyarakat yang saya eksplorasi adalah asset masyakat yang berdekatan dengan lokasi balai kota dan kantor pengadilan .untuk menimbulkan daya tarik sampingan selain bali kota dan kantor pengadilan serta mengajak lembaga lembaga ,organisai kemasyarakatan  serta LSM yang ada di kota tersebut.penyebaran informasi tersebut akan saya mulai sebarkan dari kantor pemerintahan kota karna pemerintahan kota tersebut yang mengadakan event tersebut .aset lain yang saya gunakan dengan menggunakan asset public yang kota tersebut untuk memasarkan event itu dengan media informasi yang menarik selain itu penggunaan social media dan internet akan menjadi alternatip yang akan saya gunakan untuk menarik masyarakat dari luar kota.dan Ketika pemasaran yang saya  lakukan dirasa kurang efektif, saya harus siapkan cara pemasaran baru. saya akan melakukan  pendekatan baru untuk memasarkan event saya. Coba lihat dari sudut pandang konsumen, apa yang kira-kira kurang dari pendekatan anda selama ini. Temukan di mana hambatannya dan mulai ACTION memperbaikinya Namun, ada satu hal yang tak berubah dalam pemasaran yaitu anda harus selalu berbicara tentang nilai manfaat event yang saya buat. Setiap orang selalu ingin yang terbaik.

No comments:

Post a Comment